228 Napi Lapas Sorong Dapat Remisi Kemerdekaan

228 Napi Lapas Sorong Dapat Remisi Kemerdekaan

RRISorong.com- Sorong: Sebanyak 228 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Sorong, mendapat remisi. Pemberian remisi dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesi  ke-72.  Surat Keputusan (SK) remisi napi secara simbolis diserahkan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani di halaman Lapas Kelas IIB Sorong, Kamis,(17/8/2017)

“Bagi narapidana yang mendapatkan remisi dan langsung bebas diharapkan menumbuhkan rasa nasionalisme, karena mendapat remisi tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72,” kata Wakil Gubernur, Mohamad Lakotani saat penyerahan SK .

Wakil Gubernur berpesan bagi napi yang belum menerima remisi untuk tidak berkecil hati namun tetap menjadi momentum untuk introspeksi dan tetap menunjukan perilaku yang baik selama di dalam Lapas.

“Remisi ini ada kriteria, tergantung bapak ibu warga binaan. Ubahlah  perilaku yang lebih baik,” tegas Wagub.

Kepala Lapas Sorong, Junaidi menjelaskan, narapidana yang mendapatkan remisi, dua diantaranya langsung dinyatakan bebas sementara 8 orang lainnya menunggu SK dari pusat.

“Ada dua orang yang di potong masa tahanannya langsung bebas hari ini, ada juga delapan orang yang mendapat remisi tapi SK mereka dari pusat, karena terbentur Peraturan Pemerintah Nomor  28,” terang  Junaidi.

Sebanyak 228 narapidana mendapatkan remisi bervariasi, mulai satu bulan hingga lima bulan. (Husni/MHL)

About The Author

Number of Entries : 97

Leave a Comment

© 2015 RRI Sorong, Developing by ATDIV.com

Scroll to top