Danlantamal XIV siap menindak tegas jika oknum anggota Marinir terbukti bersalah

Danlantamal XIV siap menindak tegas jika oknum anggota Marinir terbukti bersalah

RRISorong.com – Aimas : Kejadian pemukulan terhadap buruh seismik PT. Elnusa subkontraktor PT. Pertamina EP di Sorong yang dilatar belakangi oleh tuntutan upah karyawan mendapat respon Lantamal XIV Sorong, ditegaskan Komandan Lantamal XIV, Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, jika oknum anggota Marinir terbukti bersalah maka dirinya tidak akan memberikan perlindungan karena perbuatan tersebut sangat tidak patut dilakukan dan dapat mencoreng institusi.

Ditambahkan Komandan Lantamal, Amir Faisol, sejumlah barang bukti, saksi termasuk rekaman telah diamankan, dan diakui bahwa sebenarnya oknum anggota Marinir melakukan tindakan membela diri, dan melindungi security yang merasa terancam, mengingat korban pemukulan telah dibawah pengaruh minuman keras dan membawa senjata tajam sehingga jika tidak dilakukan perlawanan maka akan mencelakai orang lain yang ada disekitar.

“Bukti kita telah amankan, jika memang terbukti bersalah ya kita proses, kita lakukan penindakan, dan saya tegaskan bahwa saya tidak akan memberikan perlindungan ataupun bantuan jika terbukti bersalah, kalau benar bersalah kita tindak, nanti dari Ankum yang akan melakukan pemeriksaan dituangkan dalam BAP, dan Danyon Marinir yang akan memutuskan” tegas Amir Faisol, saat ditemui Senin (24/7/2017).

Danlantamal XIV, Amir Faisol tidak akan melakukan intervensi terhadap kasus tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Yonif Marinir untuk memproses, dan dilakukan secara transparan kaitan dengan BAP terhadap kasus dimaksud. (yudhi)

About The Author

Number of Entries : 505

Leave a Comment

© 2015 RRI Sorong, Developing by ATDIV.com

Scroll to top