Pimpinan Legislatif dan Eksekutif bersepakat untuk mempercepat pembahasan KUA PPAS sebelum Sidang RAPBD Tahun 2017

Pimpinan Legislatif dan Eksekutif bersepakat untuk mempercepat pembahasan KUA PPAS sebelum Sidang RAPBD Tahun 2017

RRISorong.com – Aimas; Deadline pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sorong 2017 yang semakin dekat menjadi alasan disepakatinya percepatan pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Prafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) RAPBD 2017 yang dijadwalkan akan dilaksanakan 2 pekan kedepan.

Ditegaskan pelaksana tugas jabatan Bupati Sorong, Musa Kamudi, pembahasan KUA – PPAS merupakan tahapan yang harus dilakukan sebelum membahas RAPBD, oleh karena itu melihat waktu yang semakin dekat, maka pihak BPKAD Kabupaten Sorong, wajib menyegerakan penyusunan KUA PPAS, sehingga tidak terjadi pinalty berupa pemotongan dana alokasi umum dalam APBD 2017 nanti.

“Perlu saya ingatkan pembahasan KUA PPAS diharapkan dapat diselesaikan segera, mengingat jika pembahasan RAPBD mengalami keterlambatan maka akan berdampak pada pinalty berupa pemotongan DAU yang nilainya cukup besar” tegas Musa Kamudi, selasa (8/11/2016) di aula Bappeda Kabupaten Sorong.

Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klouw menyebutkan melalui pembahasan KUA PPAS maka anggaran yang disiapkan harus disusun sesuai dengan kebutuhan, agar aspirasi masyarakat dapat direalisasikan tahun anggaran 2017 akan datang.
“Pembahasan RAPBD sudah harus dilakukan, kami dari DPRD telah menyampaikan surat beberapa kali, dan diharapkan segera disusun, kami pun telah siap membahas KUA PPAS” kata Adam Klouw.

KUA PPAS merupakan tahap awal sebelum memasuki sidang APBD tahun 2017, oleh karena itu koordinasi antara eksekutif dan legislatif dapat dilakukan sesegera mungkin untuk membahas program dan anggaran yang akan diajukan didalam APBD Tahun 2017. (yudhi/wyd)

About The Author

Number of Entries : 505

Comments (1)

Leave a Comment

© 2015 RRI Sorong, Developing by ATDIV.com

Scroll to top