KPUD Kabupaten Sorong menetapkan 2 pasang calon bupati dan calon wakil bupati Sorong lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai peserta pemilu kepala daerah tahun 2017

RRISorong.com – Sorong; Demikian penyataan penetapan komisi pemilihan umum (KPUD) Kabupaten Sorong dalam pleno terbuka dalam rangka penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Sorong pada pelaksanaan pemilu kepala daerah tahun 2017 akan datang, dimana pasangan Dr. Johny kamuru,SH.,M.Si., – Suko Harjono dan pasangan Zeth kadakolo,SE.,MM., -H. Ibrahim Pokko.

Kaitan dengan PKPU yang mengharuskan pelaksanaan pleno dilakukan di sekretariat KPUD Kabupaten Sorong, namun pada pleno kemarin dilaksanakan di Aquarius House aimas, Marthinus Nasarany,SH., ketua KPUD menjelaskan aula sekretariat KPUD Kabupaten Sorong tidak dapat menampung seluruh simpatisan yang datang mengantar, sehingga diputuskan dilaksanakan diluar kantor KPUD selain itu juga telah dikoordinasikan dan disetujui oleh tiap-tiap ketua tim pemenangan.

“perlu kami klarifikasi, alasan KPUD tidak melaksanakan kegiatan pleno di aula sekretariat KPUD Kabupaten Sorong disebabkan karena ruang aula yang kecil dan terbatas, sehingga pelaksanaan pleno penetapan calon bupati dan calon wakil bupati sorong dilaksanakan di Aquarius house aimas kabupaten sorong dan hal ini telah dikoordinasikan dan disepakati oleh kedua tim sukses”beber Martinus Nasarany, SH., yang ditemui senin (24/10/2016) pagi tadi.

kegiatan penetapan calon kepala daerah merupakan tahapan yang telah diatur dalam PKPU, kegiatan tersebut kemarin berjalan lancar diikuti kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sorong, ketua dan anggota tim pemenangan, serta simpatisan dan pengurus partai pengusung dari tiap calon bupati dan calon wakil bupati sorong.(yudhi/wyd)

About The Author

Number of Entries : 505

Leave a Comment

© 2015 RRI Sorong, Developing by ATDIV.com

Scroll to top